Teknik dasar sepak bola dan penjelasan lengkapnya

Sepak bola merupakan salah satu olahraga paling populer di dunia dan bisa dibilang paling populer di Indonesia. Hampir setiap negara memiliki kejuaraannya sendiri.

Tetapi negara-negara Eropa telah menjadi kerajaan kickboxing yang ingin dimainkan oleh setiap pemain sepak bola. Bahkan tim-tim besar Eropa seperti Barcelona, ​​Manchester United, Juventus, dan tim-tim besar lainnya banyak mendapat dukungan.

Sepak bola kini sudah mengakar di masyarakat. Hal ini terlihat tidak hanya dalam pandangan antusias para penggemar terhadap tim yang dikagumi para penggemar, tetapi juga dalam kebahagiaan selanjutnya, seperti membutuhkan seseorang untuk bermain sepak bola. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa kunjungi https://luncurnews.com.

Teknik dasar permainan sepak bola
Bagi yang ingin belajar, ada informasi lengkap tentang dasar-dasar sepak bola dan petunjuk cara melakukannya dengan benar.

  1. Teknik menggiring bola

Ini adalah teknik dasar yang harus dikuasai sebelum menguasai teknik lainnya. Teknik menggiring bola atau dribbling dilakukan dengan cara membawa bola dengan kaki sambil mengontrol kecepatan bola.

1. Kecepatan menggiring bola dan menggiring bola dekat

Dalam menggiring bola terdapat teknik menggiring bola cepat yaitu berlari, melempar bola ke depan dan mengejar. Ada juga dribel tertutup.

Teknik ini dilakukan dengan cara menggiring bola dan mengontrolnya dengan hati-hati, serta dapat dilakukan di bawah tekanan dari pemain tim lawan.

2. Menggiring bola di punggung kaki

Teknik menggiring bola pada telapak kaki dilakukan secara bertahap. hal yang harus dilakukan. Menggiring bola di bagian dalam kaki

Teknik dribbling kedua pada kaki bagian dalam dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Hai. Menggiring bola dengan kaki luar

Teknik terakhir, menggiring bola di bagian luar kaki, tidak jauh berbeda dengan menggiring bola di bagian dalam kaki. Lakukan hal yang sama untuk teknik drip pada kaki bagian dalam.

  1. Teknik tendangan bola (menembak)

Teknik selanjutnya yang harus dikuasai adalah teknik tendangan. Teknik ini membantu Anda menembus gawang lawan. Ini juga membantu Anda membuat jalur teknis, yang akan kita bahas nanti.

Anda dapat menggunakan tiga teknik tendangan: bagian luar kaki, bagian dalam kaki, dan bagian belakang.

Ketiga teknik tendangan ini dapat dilakukan dengan cara memfokuskan pada sisi gawang mana gawang berada, menempatkan badan dan menempatkan satu kaki ke kiri atau kanan di samping bola.

Kemudian fokuskan energi Anda pada bagian atas kaki Anda dan putar kaki yang Anda gunakan untuk menendang ke arah yang diinginkan.

  1. Teknik mengoper bola (pass)
    Teknik ini lebih nyaman daripada teknik menggiring bola, yang hanya didasarkan pada keterampilan individu. Anda bukan satu-satunya yang bermain sepak bola. Saya memiliki 10 teman (selain penjaga gawang) di lapangan dan ingin saling membantu.

Umpan sangat efektif dalam menembus pertahanan lawan. Teknik ini dapat dilakukan dengan cara passing dekat, jauh, atau melalui lintasan dan jarak yang dikenal sebagai umpan lambung.

Teknik ini dilakukan dengan cara memutar ke arah bola, memusatkan perhatian pada pemain yang berusaha mengoper, menarik dan mengayunkan kaki menendang bola ke arah pemain, dan menerapkan gaya kaki tergantung pada jarak pemain. Anda harus lulus.

  1. Teknik menghentikan bola
    Setelah mempelajari ketiga teknik dasar di atas, Anda juga perlu mengetahui cara mencegah bola menyalip Anda. Anda dapat menghentikan bola dengan kaki, dada, dan paha.

Untuk menghentikan bola dengan kaki Anda, gunakan bagian luar, dalam, sol, dan belakang kaki Anda.

  1. Hentikan bola dengan kakimu

Caranya adalah dengan melihat bola yang mengarah ke Anda dan kemudian berhenti berjalan tergantung dari arah mana bola itu berasal.

  1. Gangguan bola di dada

Kemudian, untuk berhenti di dada, fokus pada bola yang datang ke depan atau ke belakang, rentangkan tangan dan dada Anda, lalu pegang bola.

hal yang harus dilakukan. Istirahat paha bola

Selanjutnya, Anda perlu melakukan hal yang sama seperti cara menghentikan paha, cara menghentikan bola. Namun, saat bola datang, angkat satu kaki dan pegang bola dengan paha. Dibutuhkan sedikit gerakan untuk mendaratkan bola sepenuhnya di depan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *